Senin, 13 April 2015

CONTOH KUESIONER PENGARUH MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA



KUESIONER PENELITIAN

PENGARUH MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP
HASIL BELAJAR MAHASISWA DI AKADEMI
KEBIDANAN KESEHATAN BARU
DOLOKSANGGUL
TAHUN 2014

Petunjuk:
1.      Angket berikut ini berupa sejumlah pernyataan yang menyangkut tentang Pengaruh Motivasi Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa di Akademi Kebidanan Kesehatan Baru Doloksanggul Tahun 2014.
2.      Kolom sebelah kanan adalah kolom yang harus saudara isi dengan memberikan tanda check list ( √ ) pada jawaban yang sesuai menurut saudara dengan ketentuan berikut ini:
a.       Kolom  Sangat Setuju (SS)     : score 3
b.      Kolom Setuju (S)                    : score 2
c.       Kolom Tidak Setuju (TS)        : score 1
3.      Isilah kolom jawaban dengan sebenarnya






SELAMAT BEKERJA
A.      Angket motivasi
No
Pertanyaan
Jawaban
Tidak Setuju
(TS)
Setuju
(S)
Sangat Setuju
(SS)
1.
Saat diberikan tugas yang sulit saya terdorong untuk bekerja lebih giat



2.
Saya tidak keberatan jika diberikan tugas baru diluar tugas rutin biasanya



3.
Tugas yang diberikan akan saya selesaikan tepat waktu



4.
Saya berusaha mencari informasi untuk tantangan dalam tugas saya



5.
Saya yakin apa yang saya pelajari akan mendapatkan hasil yang baik



6.
Setiap tugas yang saya kerjakan mendapat nilai A



7.
Saya akan terima nilai baik/buruk dari dosen



8.
Saya terima diberikan hukuman jika tidak mengerjakan tugas



9.
Saya terima jika dikritik oleh dosen/orang tua jika melakukan kesalahan



10.
Belajar bukan untuk menaikan gengsi



11.
Belajar bukan hanya untuk memenuhi kewajiban/tuntutan



12.
Belajar demi perubahan diri sendiri



13.
Kerja keras akan menghasilkan nilai yang baik



14.
Dorongan/pujian dari dosen membantu proses belajar



15.
Bimbingan orang tua membantu dalam proses selajar



16.
Dosen salah satu motivator bagi mahasiswa



17.
Pembagian buku pada mahasiswa membantu proses belajar



18.
Memberikan beasiswa pada mahasiswa memotivasi mahasiswa untuk belajar lebih giat



19.
Memberikan les tambahan membantu mahasiswa meningkatkan hasil belajar



20.
Memberikan hadiah/poin tambahan memberikan semangat baru untuk lebih giat belajar pada mahasiswa




B.       Angket aktivitas
No
Pertayaan
Jawaban
Tidak Setuju
(TS)
Setuju
(S)
Sangat Setuju
(SS)
1.
Kebebasan dalam belajar akan menghasilkan nilai yang baik



2.
Memberikan tugas akan menambah wawsan mahsiswa



3.
Kerja kelompok/diskusiakan menghasilkan pendapat yang bayak



4.
Dosen menyajikan materi akan mempermudah mahasiswa dalam belajar



5.
Setelah selesai praktek mahasiswa harus membuat laporan



6.
Sebelum ujian praktek dilakukan harus ada pre tes lebih dahulu



7.
Setiap kegiatan yang diadakan dikampus harus diikuti mahasiswa



8.
Membuat rangkuman setelah selesai proses belajar



9.
Setiap selesai proses belajar harus selalu diadakan pre tes



10.
Lebih mudah belajar dengan phantom dari pada membaca sendiri




Tidak ada komentar: